Tingkatkan Pelayanan Prima untuk Mendukung Peran Masyarakat Dalam Mewujudkan Asahan Sejahtera, Religius dan Berkarakter

Tingkatkan pelayanan prima untuk mendukung peran masyarakat dalam mewujudkan Asahan sejahtera, religius dan berkarakter adalah tema Peringatan Hari Jadi Asahan

topmetro.news – Tingkatkan pelayanan prima untuk mendukung peran masyarakat dalam mewujudkan Asahan sejahtera, religius dan berkarakter adalah tema Peringatan Hari Jadi Asahan ke-76 (15 Maret 1946-15 Maret 2022).

Demikian isi pidato Bupati Asahan H Surya BSc dalam Paripurna DPRD Asahan yang dipimpin Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap SH, Selasa (15/3/2022).

Lebih lanjut, Bupati Asahan mengatakan, walaupun sampai saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi kekhidmatan peringatan Hari Jadi Asahan ke-76.

Rentang sejarah selama 76 tahun ini merupakan perjalanan panjang Kabupaten Asahan untuk terus tetap eksis dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel.

“Saya meminta kepada kita semua untuk selalu mendukung program pembangunan daerah yang saat ini sedang kita jalankan. Dalam memajukan Asahan saat ini kita memberikan kontribusi bagi masyarakat dengan melaksanakan 10 program prioritas. Yakni digitalisasi birokrasi, peningkatan SDM, ekonomi mandiri, peningkatan fasilitas kesehatan, peningkatan pembangunan pendidikan, pembangunan infrastruktur, peningkatan perilaku religius, lingkungan berbasis partisipatif, pembangunan parawisata dan penanggulangan/percepatan vaksinasi,” paparnya.

Pemkab Asahan melaksanakan kegiatan di antaranya donor darah dan cek gula darah di RSUD HAMS Kisaran. Lalu Pameran Hari Jadi Asahan, penyeraharan buku rekening ONH. Kemudian, penerima kredit bergulir, penyerahan plakat bagi pendiri UNA. Juga, gowes bersama, penanaman 1.000 pohon di Hutan Kota, penanaman mangrove di Kecamatan Silau Laut. Serta, tabligh akbar bersama Ustadz Daats Latif tanggal 22 Maret 2022.

“Melalui semangat Hari Jadi Asahan ke-76 kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, dengan meningkatkan pelayanan publik dan bersama-sama membangun Asahan yang kita cintai,” kata Bupati.

Momentum Motivasi

Sementara Baharuddin Harahap mengatakan momentum peringatan Hari Jadi Asahan harus menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berpacu membangun dengan bekerja cepat, lebih cerdas dan giat. Sehingga terjadi percepatan dalam berbagai sektor pembangunan untuk terwujudnya masyarakata Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

“Di tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi di negeri kita ini bahkan seluruh dunia, Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada kita untuk memeriahkan Hari Jadi Asahan ke-76. Ini patut kita syukuri. Dengan semangat Hari Jadi Asahan ini mari kita tetap mematuhi prokes untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

“Kami mengajak kita semua menjadikan momentum peringatan Hari Jadi Asahan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi. Untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi. Kita bingkai catatan perjalanan ini dengan kerja kerja produktif. Demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” lanjut Baharuddin.

Sementara sejarah singkat Kabupaten Asahan dibacakan Sekda Asahan Drs H John Hardi Nasution MSi.

Tampak hadir, Bupati/Wakil Bupati Asahan, Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Asahan. Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kajari Asahan, Forkopimda, Sekda, OPD, Camat. MUI, FKUB, KNPI, OKP dan undangan lainnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment